Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar | Yang akan kami bahas dalam blog ini masih berhubungan dengan surat menyurat. Surat yang akan kami contohkan disini adalah Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah . Didalam blog ini akan kami terangkan apa itu surat izin, cara membuatnya dan contohnya. Sebenarnya tata cara membuat surat izin ini sudah dipelajari di pelajaran bahasa indonesia. Akan tetapi dari sebagian anda pasti ada yang lupa. Bagi anda yang lupa cara membuatnya, maka kami telah membuatkan beberapa contoh surat izin sekolah untuk Anda.

Surat izin tidak masuk sekolah harus dibuat dengan baik dan benar. Biasanya surat izin ini disertakan dengan surat keterangan dokter. Surat dokter ini dipakai untuk meyakinkan kepada pihak sekolah bahwa siswa tersebut benar benar sakit. Untuk membuat surat izin dengan baik dan benr maka kita harus memperhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). nah memang sangat penting sekali hal ini dipelajari karena sewaktu-waktu kita ada keperluan keluarga ataupun sakit, hendaknya membuat Surat Izin terlebih dahulu, agar disekolah tidak alpha. melihat pentingnya dari surat izin ini, kalian semua harus bisa ya membuatnya sendiri.





Bagaimana Cara Membuat Surat Izin Sekolah ? tentu pertanyaan teman-teman semua banyak yang berfikiran seperti itu, sama seperti surat izin pada umumnya, mengenai alamat, tanggal, dan keterangan tidak masuk sekolah tentu merupakan hal penting yang harus kalian cantumkan, tak hanya itu syarat pokok yang wajib kamu lampirkan adalah Surat Keterangan Sakit dari dokter, kalo misalnya kamu izin sakit, dan kalau izin karena keperluan keluarga, harus memberikan Tanda Tangan orang tua dibagian surat.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa ada beberapa alasan kita tidak bisa masuk sekolah di karenakan berbagai keperluan seperti keperluan keluarga dan juga karena sakit. Akibat jika kita tidak masuk sekolah tanpa alasan adalah nilai absensi menjadi berkurang dan bahkan jelek . Oleh karena itu baiknya jika anda atau anak anda tidak bisa masuk sekolah lebih baik membuat sebuah surat ijin agar nantinya tidak mengurangi nilai rapor . 


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar



Lampung, 26 Agustus 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B
SMP N 1 Sukoharjo - Pringsewu


Dengan hormat,

Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :
Nama : Agustin's Agung Kurniawan
Siswa : Kelas IX-B SMP N 1 Sukoharjo
Alamat : Jl. Patimura No 182 Sukoharjo II


memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 26 Agustus 20.. dikarenakan sakit influenza. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas IX-B memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan keijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.




Hormat saya,
Orang tua/Wali murid




Akehelin


Surabaya, 13 Maret 2015
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 12 IPS 3
SMA N 1 Surabaya - Jawa Timur




Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :
Nama : Devita Mala
Siswa : Kelas 12 IPS 3 SMA N 1 Surabaya 
Alamat : Jl. Pagar Alam 404, Surabaya

memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Rabu 13 Maret 20.. dikarenakan sakit influenza. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 12 IPS 3 memberikan izin.
Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan keijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.




Hormat saya,
Orang tua/Wali murid




Kuntal


Contoh surat izin sekolah karena sakit



Semarang , 18 september 2013

Kepada
Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 3c
SMP N 4 gombong
Ditempat



Dengan hormat
Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Suparmins de caprio
Kelas : 3c SMP N 4 gombong
Alamat : Jln . merdeka raya no 20a semarang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , rabu 18 september 2013 dikarenakan sakit . Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .



Hormat saya




( nama wali murid )


Contoh surat ijin sekolah karena keperluan keluarga




Semarang , 19 september 2013

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas 4c
SMA N 4 gombong
Ditempat



Dengan hormat,
Saya orang tua dari siswa yang bernama :
Nama : Lasiman 
Kelas : 4c SMA N 4 gombong
Alamat : Jln . merdeka raya no 20a semarang

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa masuk sekolah dan mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , kamis 19 september 2013 dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan oleh anak saya . Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin dan memakluminya . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .



Hormat kami



( nama wali murid )



Oke demikianlah surat izin tidak masuk sekolah yang baik dan benar yang dapat kami sampaikan. Semoga sesegera mungkin anda dapat mengikuti kegiatan sekolah kembali. Dan yang tidak masuk sekolah karena sakit segera disembuhkan oleh Alah SWT. 



Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Yang Benar

Sebelumnya Selanjutnya
Muat Lebih Banyak
Berita telah terbaru, silakan refresh lagi nanti